Friday, April 16, 2010

Permohonan Bantuan Dana

Jakarta, 16 April 2009 M

2 Jumadil Ula 1431 H


Nomor : MDR / 05 / IV / 2010

Hal : Permohonan Bantuan Dana

Lampiran : 1 (satu ) Berkas


Kepada :

Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i

Kaum Muslimin/Muslimat

Di Jakarta


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Alhamdulillahirabbil’alamin, segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan taufiq, rahmat dan hidayah Nya kepada kita semua . Shalawat dan salam semoga selalu dicurahkan kepada Nabi Muhammad saw., keluarga, sahabat, dan orang – orang yang senantiasa istiqomah menghidupkan sunnahnya.

Selanjutnya, dalam rangka kegiatan rutin Majelis Taklim Mardhatillah, kami mengajak Bapak/Ibu/Saudara/I menyalurkan zakat, infaq serta shodaqohnya untuk kepentingan sebagai berikut :

1. Menyantuni anak yatim sebanyak 164 orang berupa santunan bulanan yang di pergunakan untuk biaya bantuan pendidikan sebesar @ Rp. 50.000,- / anak Rp. 8.200.000,- / bulan. Total santunan selama 1 ( satu )tahun sebesar Rp.94.400.000,- . (daftar nama anak yatim terlampir)

2. Kegiatan Ramadhan sebesar Rp. 30.106.500,- ( rincian terlampir)

3. Dana operasional (listrik, telepon, serta ATK dan perawatan gedung) sebesar Rp. 8.712.000,-

4. Dana pengajian rutin mingguan Rp. 110.000,- , dan dana pengajian rutin bulanan Rp. 400.000,- . Total kebutuhan per tahun sebesar Rp. 10.080.000,-

Total anggaran seluruhnya adalah Rp. 147.298.500,- ( seratus empat puluh tujuh juta dua ratus sembilan puluh delapan ribu lima ratus rupiah ) .

Beban sebesar itu akan terasa ringan apabila Bapak/Ibu/Saudara/I turut berpartisipasi dengan jalan menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqohnya kepada kami kepada kami melalui :

  1. Bank BCA Cabang Angkasa Nomor Rekening : 6840187479 an Usep Cumarna
  2. Bank Syariah Mandiri cabang Rawamangun nomor rekening : 1167016111 an Usep Cumarna
  3. Sekretariat Majelis Taklim Mardhatillah . Jl. Pulo Asem Timur I No. 77 RT 02/04 Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung , Jakarta Timur Telp. 021-47860075 atau kami datang ke tempat anda.
  4. Silakan kunjungi webside kami di : http://mardhatillah67.blogspot.com

Semoga Allah SWT melipat gandakan pahala di dunia dan di akhirat atas amal Bapak/Ibu/Saudara/I . Amin.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Ketua Guru Besar Sekretaris

H. Supri Ali H. Ahmad Sahri Tohir Alvian Siregar


-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


PROPOSAL RAMADHAN 1431 H

MAJELIS TAKLIM MARDHATILLAH


I. PENDAHULUAN

Sungguh merupakan suatu yang wajar apabila seseorang menyambut tamunya dengan suka cita, apabila tamunya yang datang tersebut mambawa kabar yang dinanti-nantikan dan memberikan keuntungan yang tidak terhingga.

Sudah seharusnya kita memanfaatkan peluang tersebut dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan menghormati “tamu agung” tersebut. Adalah suatu kerugian apabila kedatangannya yang hanya setahun sekali teresbut dibiarkan berlalu begitu saja tanpa manfaat yang dapat kita raih. Dialah RAMADAHAN, bulan yang fadhilahnya sudah dikabarkan Allah dan dibuktikan kebenarannya oleh Rasulullah Muhammad saw.

Untuk mengoptimalkan aktivitasnya di bulan Ramadhan, kami bermaksud mengadakan kegiatan yang diberi tema “JADIKAN RAMADHAN BULAN PENINGKATAN IMAN DAN TAQWA”.

II. DASAR PELAKSANAAN

“Bulan Ramadhan, bulan yang didalamnya diturunkan Al-Qur’am sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan petunujuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil).” ( Q.S. Al-Baqarah (2): 185).

“Ramadhan bulan penuh berkah telah datang kepadamu. Pada bulan itu Allah melimpahkan (karunia-Nya) kepadamu. Dia menurunkan rahmat, menghapus kesalahan, dan mengabulkan doa. Allah akan melihat perlombaan kalian di hadapan para malaikat, maka tampilkan dari diri kamu yang baik-baik, karena orang yang celaka adalah yang tidak mendapatkan rahmat Allah pada bulan Ramadhan.” (H.R. Thabrani)

III. TUJUAN

· Mengoptimalkan diri untuk mengabdi kepada Allah di bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

· Meningkatkan syi’ar Islam.

· Membina ukhuwah Islamiah antara pengurus Majelis Taklim Mardhatillah dengan masyarakat.

IV. NAMA KEGIATAN

Kegiatan ini kami beri nama “KEGIATAN RAMADHAN MAJELIS TAKLIM MARDHATILLAH 1431 H”

V. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN

Semua kegiatan insya Allah akan dilaksanakan menjelang dan selama Ramadhan berlangsung.

Tempat kegiatan adalah di Sekretariat Majelis Taklim Mardhatillah dan Musholah Al Munawari Jln. Pulo Asem Timur I No. 77 RT 02/04 Kelurahan Jati Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur .

VI. SUSUNAN PANITIA (TERLAMPIR)

VII. ANGGARAN KEGIATAN (TERLAMPIR)

VIII. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat, dengan harapan mendapatkan dukungan dan partisipasi Bapak/Ibu/Saudara/I untuk kelancaran dan suksesnya kegiatan tersebut. Akhirnya kepada Allah kita bertawakal, semoga Dia berkenan memberikan pertolongan dan kemudahan kepada kita semua . Amin.


-------------------------------------------------------------------------------------------------

KOMPOSISI PIMPINAN MARDHATILLAH

PERIODE 2006 – 2011


1. Ketua : H. Supri Ali

2. Wakil Ketua : Sutisna

3. Sekretaris : Alvian Siregar

4. Bendahara : Usep Cumarna SE M.B.A

5. Ketua Bagian :

· Tabligh : Suroyo

· Pendidikan : Deden Agus Karjat

· Anggota : Ade Cuheri, Kusdi, Ujang Dedi Jaenudin


-------------------------------------------------------------------------------------------------

SUSUNAN PANITIA RAMADHAN 1431 H

MAJELIS TAKLIM MARDHATILLAH

1. Ketua : Suroyo

2. Wakil Ketua : Asep Koswara

3. Sekretaris : Ade Cuheri Chandra

4. Bendahara : Usep Cumarna SE. M.B.A

5. Seksi-seksi :

· Salat, Buka Puasa,

& Bingkisan Lebaran : Deden Agus Karjat

· Dana : Alvian, Sutisna

· Konsumsi : Hj. Aini Onda, Aisyah

· Humas : Hidayat

· Perlengkapan : Dedi Fredly

· Publikasi & Dok : Isdarmono,


-------------------------------------------------------------------------------------------------

RINCIAN ANGGARAN


A. PENGELUARAN

1. Keperluan Anak Asuh selama 1 (satu) tahun

a. Biaya bantuan Pendidikan @ Rp. 50.000,- x 164 anak x 12 bulan Rp. 94.400.000,-

2. Kegiatan Ramadhan

a. Kesekretariatan (fotokopi proposal dan distribusi) Rp. 1.072.500,-

b. Transportasi ( pengantar proposal ) Rp. 594.000,-

c. Buka Puasa bersama 200 orang x Rp. 20.000,- x 2 hari Rp. 8.000.000,-

d. Dokumentasi Rp. 165.000,-

e. Publikasi Rp. 165.000,-

f. Humas Rp. 110.000,-

g. Bingkisan lebaran 200 orang @ Rp. 100.000,- Rp. 20.000.000,- +

Sub-Total 2 Rp. 30.106.500,-

3. Dana Operasional

a. ATK per bulan Rp. 66.000,- x 12 bulan Rp. 792.000,-

b. PAM perbulan Rp. 104.000,- x 12 bulan Rp. 1.254.000,-

c. Telepon perbulan Rp.198.000,- x 12 bulan Rp. 2.376.000,-

d. Listrik perbulan Rp. 82.500,- x 12 bulan Rp. 990.000,-

e. Perawatan gedung pertahun Rp. 3.300.000,- +

Sub-Total 3 Rp. 8.712.000,-

4. Dana Pengajian

a. Pengajian Mingguan Rp. 5.280.000,-

b. Pengajian Bulanan Rp. 4.800.000,- +

Sub-Total 4 Rp. 10.080.000,-

Total Pengeluaran

Sub-Total 1 : Rp. 94.400.000,-

Sub-Total 2 : Rp. 30.106.500,-

Sub-Total 3 : Rp. 8.712.000,-

Sub-Total 4 : Rp. 10.080.000,- +

Total : Rp. 147.298.500,-



No comments:

Post a Comment